Yes, I am an Expert Dreamer

Seingat saya, dari saya SMA udh mulai corat coret resolusi untuk tahun berikutnya. Walopun resolusinya cemen-cemen aja, kaya pengen kurus, pengen beli ini itu, dsb.

Sampai sekarang, kebiasaan itu masih berlanjut. Saya seneng menuliskan ‘life list’ setiap akhir tahun, dan mengevaluasinya di akhir tahun berikutnya.

Life list itu isinya tentang mimpi-mimpi, target-target, keinginan-keinginan dalam hidup saya, dimulai dari target atau mimpi yang ‘easy to do but easy not to do’, sampe target atau mimpi yang spektakuler.. Heuheu..

Tidak semua yang saya tuliskan selalu tercapai. Tapi setidaknya daftar itu mengingatkan saya dan memotivasi saya untuk meraihnya.

Ketika saya sudah berhasil mencapai target atau mimpi yang saya tuliskan, saya lalu menandainya dengan stabilo (that’s why saya punya koleksi stabilo warna-warni). Ada kepuasan tersendiri ketika melihat ulang hal-hal yang sudah diwarnai dengan stabilo.

Seiring berjalan waktu, daftar itu kadang saya tambah di ‘tengah jalan’, tidak harus menunggu akhir tahun buat bikin daftar baru, yes?

Ketika saya menulis ini, sudah tengah tahun, masih ada setengah tahun lagi untuk meraih apa yang saya targetkan, saya mimpikan, dan saya cita-citakan lalu mengevaluasinya di akhir tahun.

Masih banyak mimpi saya yang belum tercapai. Tapi setidaknya, ada beberapa mimpi yang sudah saya capai. Tanpa bermaksud menyombongkan diri (karena ini hanya secuil dr seabreg impian saya), hal yang sudah saya stabilo adalah (jangan ketawa ya) bikin klik BCA dan semua mobile banking account saya, olahraga minimal 2-3X seminggu, pergi ke Jogja, bikin tabungan berjangka, rutin ngaji (minimal 5X seminggu), rutin Sholat Dhuha, kewajiban bayar zakat tiap bulan ngga kelewat seberapa tipis pun dompet kita, dan yang paling spektakuler adalah saya resmi menjadi ex smoker..

Mimpi yang belom tercapai? Jangan tanya, masih banyaaak. Dan kebanyakan adalah mimpi yang spektakuler. It’s ok to dream BIG. Some one told me, if your dream doesn’t scared you, it doesn’t BIG enough.

Leave a Reply

