Blessing in Disguise

Beberapo waktu lalu suami saya mengalami sakit yang cukup bikin khawatir. Singkat kata, coba-coba obat ini, datang ke dokter itu, coba obat cina, dateng ke dokter penyakit dalam, browsing secara intens. Berbagai cara dilakukan pokonya.

Tapi dibalik musibah sakit ini, saya akhirnya sadar. Ada hikmah dibaliknya. There are blessings in disguise. Gara-gara sakitnya itu, suami saya memutuskan untuk berhenti merokok. Selain itu, puasa ramadhannya lebih lancar & semangat, krn dengan berpuasa, sakitnya berangsur-angsur pulih. Bonusnya, suami saya pun menjalankan puasa senin-kamis.

Melalui sakit ini, Allah mengingatkan suami saya (dan juga saya), untuk menjalankan pola hidup yang lebih sehat dari sebelumnya. Kami membuang jauh-jauh kebiasaan buruk merokok (yes, sekarang saya ex smoker). Melalui sakit itu juga, kami memulai kebiasaan positif lain, yaitu berpuasa senin kamis.

Alhamdulillah, berkat ujian sakit, berkat suami saya, sayapun bisa mencontoh kebiasaan baik yang mulai dijalankan oleh suami saya. This is what so called ‘blessings in disguise’

Leave a Reply

